NH DIni akan Dikremasi di Ambarawa

Budi Arista Romadhoni    •    Rabu, 05 Dec 2018 01:16 WIB
obituari
NH DIni akan Dikremasi di Ambarawa
Suasana kerabat NH Dini berkumpul di Kamar Jenazah, RS Elisabeth Semarang, 4 Desember 2018. Foto: Budi Arista Romadhoni

Semarang: Sastrawati kawakan Nurhayati Sri Handini atau sering dikenal dengan NH Dini  meninggal akibat kecelakaan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Jenazah NH Dini akan dikremasi di Krematorium Ambarawa, Rabu, 5 Desember 2018. 

"Sudah dibersihkan, ini nanti rencana dibawa ke Wisma. Rencana dikremasi di Ambarawa sesuai permintaan beliau, diberangkatkan sekitar pukul 10 besok," kata ponakan NH Dini, Paulus Dadik, di RS Elisabeth, Semarang, Selasa, 4 Desember 2018. 

Paulus mengaku sangat sedih atas meninggalnya eyang bibi (panggilan akrab NH Dini di keluarga). Ia mengaku cukup dekat dengan almarhumah. 

"Terakhir kumpul dua bulan yang lalu, Dia tidak pernah mau merepotkan keluarganya. Dia menjual aset dan memilih di panti jompo. Dia ingin mandiri, tekun, dan suka berkebun," terangnya.

Penulis Novel legendaris tersebut meninggalkan dua putra dan empat cucu. Anak pertama Marie-Claire Lintang dan anak kedua Pierre-Louis Padang Coffin yang merupakan animator terkenal di Dunia. 

"Anaknya lintang sedang perjalanan ke semarang dari bandung. Kalau padang sedang di prancis. Sepertinya tidak menunggu Padang, besok dikremasi," tuturnya. 

Baca: NH Dini Meninggal Akibat Kecelakaan



(LDS)