Tak Niat Mencuri, Kakak Beradik Bawa Lari Motor Parkir

Iswahyudi    •    Senin, 17 Oct 2016 11:08 WIB
curanmor
Tak Niat Mencuri, Kakak Beradik Bawa Lari Motor Parkir
Jamaludin saat rilis pencurian kendaraan motor di Polres Kendal, Jawa Tengah. (Foto: MTVN/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Kakak Beradik di Kendal, Jawa Tengah, nekad membawa lari motor Kawasaki Ninja bernomor polisi H 5438 MU. 

Tersangka Jamaludin, warga Lumansari, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah, mengaku awalnya tidak ada niat mengambil sepeda motor milik Ahmad Riyanto yang diparkir di samping rumahnya di Kelurahan Sijeruk, Kendal. Namun melihat kunci masih menempel, niat jahat tersangka muncul.

"Pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang meninggalkan kunci masih menggantung di motor," kata Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan, Senin (17/10/2016).

Maulana mengatakan, Jamaludin kemudian mendorong motor tersebut sedikit jauh dari rumah korban kemudian membawa motot tersbeut berboncengan dengan kakaknya, Ego Setyo Nugroho. 

Hasil curian kakak beradik ini belum sempat dijual. Namun sudah ada penadah yang bersedia membeli motor curian Jamaludin dan Ego dengan harga murah.

Saat ini, Jamaludin tengah menjalani pemeriksaan. Sementara sang kakak, Ego Setyo Nugroho, buron.

"Tersangka akan dikenai Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun. Polisi juga mengamankan sepeda motor curian yang belum sempat dijual oleh tersangka," jelas Maulana.





(MEL)