Petugas SPBU Kendal Kenakan Kostum Aparatur Negara di Hari Pahlawan

Iswahyudi    •    Jumat, 10 Nov 2017 13:30 WIB
hari pahlawan
Petugas SPBU Kendal Kenakan Kostum Aparatur Negara di Hari Pahlawan
Petugas SPBU Jambearum tampak mengenakan seragam aparatur negar. Foto: MTVN/Iswahyudi

Kendal: Ada yang unik di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) seantero Kendal di Hari Pahlawan pada 10 November 2017 ini. Para operator SPBU terlihat mengenakan kostum aparatur negara, mulai dari polisi, tentara, hingga pegawai negeri sipil.

Sontak penampilan operator SPBU ini menarik pembeli yang mengantre di SPBU. Aksi operator yang tak biasa ini memang sengaja untuk memperingati hari pahlawan.

Rochim, pegawai SPBU Jambearum, mengatakan, ada imbauan dari Pertamina untuk mengenakan seragam pejuang untuk menghormati Hari Pahlawan. SPBU ini akan juga memberikan satu liter pertalite gratis bagi mereka yang bisa menunjukkan kartu veteran.

"Diberikan pertalite gratis sebagai tanda penghormatan dan terima kasih kepada veteran," kata  Rochim.

Operator SPBU dengan riang menggunakan seragam pejuang. Hal sederhana yang menarik ini menjadi bukti kecintaan mereka ke para pahlawan yang telah berjuang bagi Tanah Air.

Riski Amalia, petugas SPBU lain, tampak cantik mengenakan seragam loreng yang dipinjam dari adiknya. Sengaja untuk untuk menyemarakan Hari Pahlawan.

"Asyik saja mas, bisa mengenakan pakaian seperti pejuang untuk menghormati jasa pahlawan," kata Riski Amalia.

Meski menggunakan seragam pejuang ini, operator SPBU tetap cekatan melayani pembeli yang hendak mengisi BBM. Mengisi kemerdekaan dan menghormati jasa pahlawan, bisa dilakukan dengan bekerja keras dan pantang menyerah.

Jangan sampai perjuangan pahlawan mulai dari nol.


(SUR)