Batman dan Spiderman Mensosialisasikan Tertib Lalu Lintas di Sleman

Ahmad Mustaqim    •    Sabtu, 04 Nov 2017 12:32 WIB
operasi zebra
Batman dan Spiderman Mensosialisasikan Tertib Lalu Lintas di Sleman
Polisi berkostum Batman dan Spiderman mensosialisasikan tertib lalu lintas di simpang empat Demak Ijo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta -- MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Sleman: Spiderman dan Batman terlihat di simpang empat Demak Ijo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat 3 November 2017. Kedua tokoh superhero tersebut memegang spanduk bertuliskan ajakan tertib lalu lintas.

Dua tokoh superhero tersebut adalah anggota polisi lalu lintas yang snegaja memakai kostum Spiderman dan Batman untuk menarik perhatian pengguna jalan. Sosialisasi tertib lalu lintas dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Progo pada 1-14 November 2017.

"Ini inovasi yang diharapkan isi pesannya diingat oleh masyarakat," kata Kanit Dityasa Polres Sleman Ipda Riki Herianto.

Menurut Riki, polisi mengajak masyarakat agar tertib berkendara. Tak hanya mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas, namun juga melengkapi diri dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Sedangkan, untuk angkutan juga harus dilengkapi dengan KIR," ucapnya.

Riki berharap, sosialisasi yang dilakukan pihaknya dapat mendorong pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, diharapkan juga bisa menekan kecelakaan lalu lintas.

"Selama Operasi Zebra Progo 2017, sosialisasi akan terus kami lakukan. Ada beberapa titik sosialisasi yang kami lakukan," tutupnya.


(NIN)