Seribu Personel Polda Jateng Disiagakan Menanggulangi Bencana

Mustholih    •    Kamis, 30 Nov 2017 13:48 WIB
tanah longsorcuaca ekstrembencana alambencana banjir
Seribu Personel Polda Jateng Disiagakan Menanggulangi Bencana
Seribu personel Polda Jateng bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor saat musim hujan. Foto: Metrotvnews.com / Mustholih

Metrotvnews.com, Semarang: Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiapkan seribu personel untuk terjun ke daerah yang dilanda bencana di Jateng. Mereka diperintahkan bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor saat musim hujan.

"Kita mempersiapkan seribu dengan spesifikasi SAR dari Brimob, Sabhara, dan Dokkes," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Condro Kirono, Semarang, 30 November 2017.

Menurut Condro, seribu personel disiagakan hingga akhir Desember 2017. Mereka dinyatakan siap bekerjasama menanggulangi bencana di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah.

"Nanti operasionalisasi di bawah BPBD. Kita siagakan sampai akhir tahun," jelas Condro.

(Baca: Akses Menuju Pacitan Bisa Melalui Wonogiri)

Adapun dalam waktu dekat ini, seluruh personel akan dikerahkan ke daerah-daerah bencana yang terjadi di Sukoharjo, Wonogiri, Purworejo, dan Karanganyar.

"Kita akan BKO wilayah-wilayah alur sungai Bengawan Solo. Yang lain kita siagakan saat Polres minta. Kita akan BKO-an Kapolres-kapolres setempat," jelas Condro.


(SUR)