HUT ke-72 Kemerdekaan RI

Petugas Polres Kendal Kenakan Pakaian Adat

Iswahyudi    •    Rabu, 16 Aug 2017 16:13 WIB
hut kemerdekaan
Petugas Polres Kendal Kenakan Pakaian Adat
Polisi Lalu Lintas Polres Jombang melayani masyarakat dengan mengenakan pakaian adat -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Pemandangan berbeda nampak di pelayanan SIM Polres Kendal pada Rabu 16 Agustus 2017. Seluruh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kendal mengenakan pakaian adat saat melayani masyarakat yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Ini kami lakukan untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI," kata Kanit Registrasi dan Indentifikasi Polres Kendal Iptu Hadi Siswoyo di Kendal, Jawa Tengah, Rabu 16 Agustus 2017.

Meski sedikit ribet, petugas tetap melayani warga seperti biasanya. Polres Kendal juga memberikan kejutan lain, yaitu membebaskan biaya perpanjangan SIM bagi warga Kendal yang berulang tahun pada 17 Agustus.

"Warga yang lahir tepat di hari kemerdekaan Indonesia, tidak dipungut biaya dan mendapatkan pelayanan khusus," imbuh Hadi.

Arifianto, warga yang lahir pada 17 Agustus, mengaku kaget sekaligus senang dengan `hadiah` yang diberikan Polres Jombang. Ia tidak perlu mengantre dan tidak dipungut biaya sama sekali.

"Tadi pas mendaftar dan akan membayar di loket BRI, diberi tahu kalau tidak perlu membayar karena saya lahir pada 17 Agustus. Senang, apalagi tidak perlu antre," tutur Arifianto.

Pelayanan gratis kepada warga yang lahir pada 17 Agustus ini hanya berlaku hari ini.


(NIN)