99 Kiai NU Pilihan Bakal Mengadu ke Jokowi

Mustholih    •    Sabtu, 22 Jul 2017 15:13 WIB
nu
99 Kiai NU Pilihan Bakal Mengadu ke Jokowi
Presiden Joko Widodo -- MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Semarang: Presiden Joko Widodo malam ini akan menghadiri kegiatan halalbihalal kebangsaan bersama 999 ulama Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Tengah dan beberapa tokoh lintas agama di Kampus SMA Nasima, Semarang, Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga bakal menggelar pertemuan khusus dengan 99 kiai.

"Sebelum acara umum nanti ada ramah tamah khusus dengan 99 kiai. Biasanya pak Jokowi akan mengalir saja. Apa yang disampaikan, sampaikan," kata Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah Kiai Arja Imroni saat dihubungi Metrotvnews.com di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 22 Juli 2017.

(Baca: Presiden Bakal Hadiri Pertemuan dengan 999 Kiai NU se-Jateng)

Namun, Kiai Arja tidak menjelaskan secara detail nama-nama kiai yang ditunjuk ikut hadir dalam pertemuan khusus tersebut. Ia juga mengaku tidak tahu apa yang bakal dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

"Mungkin kiai-kiai akan mengeluh soal full day school. Sebenarnya, sudah kita sampaikan juga saat buka bersama dengan pak Jokowi di Rumah Makan Mak Engking saat puasa lalu," jelas Kiai Arja.

Menurut Kiai Arja, sebelum halalbihalal dimulai Presiden Jokowi bakal disuguhi pentas seni, antara lain, tarian khas Bali dan tari saman dari Aceh. Kesenian tersebut sebagai simbol keberagaman bangsa Indonesia.

"Pra-acara kita akan tampilkan seni-seni lintas agama yang mencerminkan acara ini acara kebangsaan dan keberagaman," ujar Kiai Arja.

PWNU selaku tuan rumah mengerahkan 50 personel Banser untuk membantu proses pengamanan Presiden Jokowi. Mereka bersama 300 Pasukan Pengamanan Presiden sudah mensterilkan area lokasi yang dihadiri Jokowi sejak kemarin.


(NIN)