Nurul Arifin: Saya Siap Jadi Cabup Tegal

Kuntoro Tayubi    •    Senin, 19 Jun 2017 21:23 WIB
pilkada 2018
Nurul Arifin: Saya Siap Jadi Cabup Tegal
Nurul Arifin menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kabupaten Tegal di Gedung Korpri Slawi, Tegal. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Tegal: Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nurul Arifin siap maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati (Pibup) Tegal 2018. Mantan artis di tahun 90-an itu akan melaksanakan amanat itu jika memang ditugaskan partai.

"Insyaallah kalau ditugaskan oleh partai, apa pun akan saya lakukan. Saya siap," kata wanita bernama lengkap Nurul Qomaril Arifin ini saat acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar di Gedung Korpri Slawi, Tegal, Senin 19 Juni 2017.

Nurul tak sendiri datang ke Kabupaten Tegal. Dia ditemani Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Ikbal Wibisono, anggota DPR RI dari Dapil IX Agung Widiantoro, sejumlah petinggi DPP, DPD Jateng, DPD Kabupaten Tegal, dan ratusan kader.

Nurul siap bukan semata-mata bermodalkan ketenaran sebagai bekas aktris. Tapi, karena memang dirinya sudah karib dengan suasana Kabupaten Tegal. Dia juga mengaku punya saudara di Slawi dan sekitarnya. Ayah kandung artis yang sohor lewat sejumlah film Warkop DKI itu pun berasal dari Pekalongan.

"Kakak-kakak saya kan banyak di sini (Tegal), bapak saya juga orang Pekalongan, tetangga dekat lah. Saya juga sering kesini kok," kata Nurul.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto belum mau berkomentar soal rekomendasi untuk cabup Tegal 2018. DPP, kata Setya, belum memutuskan apa-apa. "Belum ada tugas. Untuk calon (bupati) saya serahkan kepada DPD II (Kabupaten Tegal) untuk mengevaluasi sesegara mungkin."

Kendati belum menetapkan nama calon bupati, tapi Setya sudah menunjuk kadernya sebagai calon wakil bupati Tegal. "Yang jelas, calon wakil sudah ada. Calon wakil dari internal. Saya rasa, pak Agus (Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tegal) sudah tepat untuk menjadi calon wakil bupati," bebernya.

Mendapat kepercayaan itu, Agus mengaku, sudah berkonsolidasi di tingkat atas hingga akar rumput. Ia sudah membentuk tim yang solid. "Untuk menuju pilkada, kami sudah siapkan sejak dini," ujarnya.


(ALB)