Tiga Pesan MPR untuk Penegak Pramuka Kwarda Semarang

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 25 Sep 2017 11:14 WIB
berita mpr
Tiga Pesan MPR untuk Penegak Pramuka Kwarda Semarang
Peserta Kemah Sosialisasi Empat Pilar di Ungaran, Jawa Tengah (Foto:Dok.MPR)

Metrotvnews.com, Semarang: Kemah Sosialisasi Empat MPR di Ungaran, Jawa Tengah, resmi berakhir, ditandai dengan sesi api unggun. Ada tiga pesan penting yang disampaikan MPR kepada sekitar 200 anggota Penegak Pramuka dari Kwarda Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.

Kepala Biro Persidangan dan Sosialisasi Setjen MPR  Tugiyana menyampaikan tiga pesan tersebut. Pertama, para penegak diharapkan  melaksanakan dan mewujudkan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari, di lingkungan keluarga, masyarakat, dan di lingkungan berbangsa dan bernegara.

"Kedua, persiapkan diri kalian untuk menyongsong masa depan, mengisi  kemerdekaan Indonesia  dengan mempersiapkan ilmu pengetahuan, menguasai teknologi, dan menjiwai semangat Pancasila. Dan ketiga, kalian harus senantiasa berbakti kepada orang tua, kepada guru, serta kepada bangsa dan negara," ucap Tugiyana, dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Senin 25 September 2017.

Selain itu, Tugiyana juga berharap supaya materi yang telah disampaikan oleh para narasumber dapat dijadikan bekal para peserta untuk menghadapi tantangan dan hambatan di masa depan. Dia pun mengimbau agar setiap individu melakukan persiapan diri yang matang untuk menghadapinya.

"Mengingat tantangan masa depan cukup berat, seperti  sebelumnya disampaikan narasumber, maka para peserta harus mempersiapkan diri.  Dunia kerja masih luas dan masih panjang, dan terus berjuang. Dan kalian harus siap berkompetisi," imbuh Tugiyana.


Kepala Biro Persidangan dan Sosialisasi Setjen MPR  Tugiyana (Foto:Dok.MPR)

Atas nama Setjen MPR, Tugiyana juga menyampaikan permohonan maaf, jika ada hal-hal yang kurang berkenan. "Kami juga berharap, apa yang peserta peroleh selama mengikuti Kemah Sosialisasi Empat Pilar bisa ditularkan ke lingkungan para peserta supaya pemahaman Empat Pilar bisa lebih luas, dan itulah tujuan dari  Sosialisasi Empat Pilar," kata dia.

Kemah Sosialisasi Empat Pilar berlangsung sejak Jumat, 22 September 2017. Usai upacara api unggun, dilanjutkan acara penutupan di Ruang Ramayana Balemong Resort. Hadir dalam acara ini pejabat di lingkungan Setjen MPR, yaitu Usep Supriatna, Jaya, dan Riskandar, serta yang mewakili Kwasnas Gerakan Pramuka. Sosialisasi ini diselenggarakan MPR bekerja sama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka.


(ROS)