Hampir Dua Bulan, Polda Jateng Belum Ungkap Teror Pembakaran

Budi Arista Romadhoni    •    Kamis, 21 Feb 2019 14:52 WIB
mobil terbakarpembakaran motoraksi teror
Hampir Dua Bulan, Polda Jateng Belum Ungkap Teror Pembakaran
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triatmaja di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 21 Februari 2019. Medcom.id/ Buadi Arista Romadhoni.

Semarang: Polda Jawa Timur belum bisa mengungkap beberapa teror pembakaran kendaraan yang terjadi di wilayahnya sejak sekitar dua bulan lalu. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triatmaja mengatakan, pihaknya masih kesulitan mengungkap pelaku karena minim petunjuk.

"Belum ada perkembangan terbaru, masih dalam penyelidikan," kata Agus kepada Medcom.id di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 21 Februari 2019. 

Teror terakhir terjadi di Kabupaten Temanggung, pada Senin, 18 Februari 2019. Pembakaran orang misterius tersebut menghanguskan dua motor. Jika dirinci, kejadian pembakaran kendaraan sudah mencapai 30 kali. Dengan total yang terbakar mencapai 34 kendaraan, 20 di antaranya adalah roda empat, dan 14 roda dua.

"Tim yang sudah kami bentuk, sedang bekerja untuk mengungkap kasus ini. Semoga segera terungkap," ungkap Agus. 

Sebelumnya teror pembakaran kendaraan di wilayah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, terjadi sejak 26 Desember 2018. Peristiwa misterius tersebut terjadi di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Grobogan, dan terakhir di Temanggung. 


(DEN)