Udinus Bantu Wujudkan Mimpi Jenderal Tito Reformasi Tubuh Polri

Mustholih    •    Sabtu, 29 Jul 2017 10:43 WIB
kepolisian
Udinus Bantu Wujudkan Mimpi Jenderal Tito Reformasi Tubuh Polri
Asisten Sumber Daya Manusia Mabes Polri Irjen Arief Sulistyanto saat menerima aplikasi Sistem Manajemen Kinerja (SMK) berbasis daring dari Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Jateng -- MTVN/Mustholih

Metrotvnews.com, Semarang: Kepolisian Republik Indonesia diberi aplikasi Sistem Manajemen Kinerja (SMK) berbasis daring oleh Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Jawa Tengah. Aplikasi ini dipercaya mampu memberi andil pelaksanaan reformasi di tubuh Polri.

"Adanya aplikasi yang diberikan kepada kami ini menjadi lompatan besar dalam upaya reformasi Polri," kata Asisten Sumber Daya Manusia Mabes Polri Irjen Arief Sulistyanto di Udinus, Jumat 28 Juli 2017.

Menurut Arief, aplikasi SMK ini bakal mewujudkan mimpi Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membuat jenjang karir di Kepolisian berdasarkan kemampuan. "Prestasi-prestasi objektif akan terus tercatat. Sehingga, mengurangi aspek subyektivitas dalam penentuan pejabat-pejabat di Kepolisian," ujarnya.

Arief mengatakan, aplikasi SMK segera diuji-cobakan per 15 Agustus 2017 dan berlaku selama tiga bulan. Dengan aplikasi ini, setiap anggota Polri bisa melihat catatan prestasi dan pelanggaran mereka.

Namun, Arief memastikan, tidak semua anggota Polri bisa mengubah konten dalam SMK. "Anggota bisa melihat, tapi untuk mengubah ada administratornya. Supaya terjadi mekanisme kontrol yang baik," ungkapnya.

Rektor Udinus Edi Noersasongko menjelaskan, kampusnya menghibahkan aplikasi SMK untuk memberi kontribusi bagi kemajuan Polri. "Semoga dengan adanya aplikasi SMK ini Polri semakin profesional dan dekat dengan masyarakat," harapnya.


(NIN)