Tewasnya Tiga Brimob

Saksi Dengar Tiga Tembakan

Mustholih    •    Rabu, 11 Oct 2017 10:51 WIB
bunuh diripenembakan polisipembunuhan
Saksi Dengar Tiga Tembakan
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Semarang: Kepolisian Daerah Jawa Tengah membenarkan informasi anggota Brigade Mobil menembak rekannya sendiri di Dukuh Canggah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Mereka tengah bertugas mengamankan lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul.

Kapolda Inspektur Jenderal Condro Kirono menyebut penyelidikan tengah berjalan. peristiwa penembakan tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB, Selasa, 10 Oktober 2017. Pada saat kejadian, saksi mendengar tiga kali tembakan.

"Kemudian anggota yang di kamar mandi keluar dilihat ada tiga korban meninggal dunia," kata Condro Kirono, saat jumpa pers di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 11 Oktober 2017.

Mereka ditugaskan berdasarkan permohonan pengamanan proyek vital nasional ke Polri. Mereka bertugas selama sebulan di tempat tersebut.

(Baca: Anggota Brimob Diduga Bunuh Diri Usai Tembak Dua Rekannya)

Ketiga anggota Brimob yang tewas adalah Brigadir BW, Brigadir AS, dan Brigadir BT. Condro menduga, kemungkinan aksi penembakan tersebut karena motif pribadi.

"Motif dimungkinkan motif pribadi mereka, tapi belum pasti. Saya yakin semua punya persoalan pribadi. Apa ada cekcok dari saksi sebelumnya tidak ada. Saksi di barak juga tidak mendengar ada cekcok besar," tegas Condro.

(Klik: Polisi Duga Motif Penembakan 2 Anggota Brimob Masalah Pribadi)


(SUR)