Kurbankan 200 Kambing, Muslim Singapura Mendatangi Masjid Kendal

Iswahyudi    •    Sabtu, 02 Sep 2017 13:34 WIB
iduladha 2017
Kurbankan 200 Kambing, Muslim Singapura Mendatangi Masjid Kendal
Warga menyembelih kambing kurban dari warga muslim Singapura di Masjid Agung Kendal. Foto: MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com.Kendal: Sebanyak 36 muslim Singapura berkunjung ke Masjid Agung Kendal, Jawa Tengah, dalam rangka menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Sabtu 2 september 2017. Perwakilan dari Komunitas Muslim Singapura tersebut memberikan hewan kurban berupa kambing 200 ekor ke Masjid Agung Kendal melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal.

Maskuri selaku perantara Komunitas Muslim Singapura menjelaskan pemberian hewan kurban dari Komunitas Muslim Singapura tahun ini dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia secara serentak.

"Pemberian hewan kurban oleh Komunitas Muslim Singapura rutin diberikan di Indonesia namun berganti daerah tiap tahunnya. Untuk tahun depan rencana akan diberikan di Masjid Agung Kaliwungu." kata Maskuri, Sabtu 2 September 2017.

Ketua Baznas Kendal M. Ubaidi mengungkapkan, pemberian hewan kurban dari komunitas tersebut merupakan kali pertama diberikan ke Baznas. Baznas Kendal juga bekerja  sama dengan panitia  kurban Masjid Agung Kendal untuk menyalurkan ratusan kurban tersebut.

"Karena jumlahnya banyak maka kami menyerahkan ke Masjid Agung Kendal untuk mendistribusikan kambing kurban tersebut, " kata Ubaidi.

Rencananya 200 kambing yang dibeli di Kaliwungu tersebut akan dibagikan di 37 titik baik musala dan masjid di Kabupaten Kendal. Selain  ke  Masjid Agung Kendal  juga  mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) Apik Kaliwungu, Ponpes Manbaul Hikmah Sabetan Kaliwungu, dan dilanjutkan ke sentra krupuk petis  Desa Sijeruk, Kendal.

 


(SUR)