Harga Kebutuhan Pokok di Jateng Masih Terkendali

   •    Minggu, 18 Jun 2017 10:43 WIB
bahan pokok
Harga Kebutuhan Pokok di Jateng Masih Terkendali
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono --ANTARA FOTO/R. Rekotomo--

Metrotvnews.com, Semarang: Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Jawa Tengah masih terkendali hingga sepekan menjelang Lebaran. Kondisi harga pada ramadan tahun ini lebih baik dibanding peride serupa tahun lalu.

"Harga terkendali, tidak ada gejolak," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono usai membuka pasar murah dan menyerahkan paket bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu di Markas Polda Jawa Tengah di Semarang, Minggu 18 Juni 2017.

Menurut dia, Satuan Tugas Pangan yang sudah dibentuk di tingkat Polda hingga Polres telah bekerja dengan baik. Selain mengungkap berbagai kecurangan spekulan bahan kebutuhan pokok, lanjut dia, satuan tugas ini juga intensif melakukan penetrasi pasar.

Ia menjelaskan, penetrasi pasar yang dilakukan salah satunya melalui pasar murah dengan menggandeng sejumlah pemangku kepentingan, seperti Bulog dan Pertamina.

Sementara pada kegiatan yang bertepatan dengan peringatan HUT Ke-71 Bhayangkara tersebut disiapkan 540 paket bahan kebutuhan pokok gratis bagi warga kurang mampu.

Selain bahan kebutuhan pokok gratis, juga digelar pengobatan serta pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat dan keluarga para anggota Polri. Condro menyebut kegiatan serupa juga digelar di tingkat polres kabupaten/ kota. (Antara)


(ALB)