Haryanto-Saiful Dapat Dukungan Tambahan Maju ke Pilkada Pati

Rhobi Shani    •    Selasa, 20 Sep 2016 16:25 WIB
pilkada
Haryanto-Saiful Dapat Dukungan Tambahan Maju ke Pilkada Pati
Haryanto menerima rekomendasi dari DPP PKB, dok: istimewa

Metrotvnews.com, Pati: Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) merekomendasikan Haryanto-Saiful Arifin bertarung dalam Pemilihan Bupati Pati, Jawa Tengah. Dengan demikian, pasangan tersebut mengantongi dukungan dari 7 partai politik.

Rekomendasi diterima Haryanto di Jakarta pada Senin 19 September. Selain PKB, Haryanto dan Saiful mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PPP, dan Hanura. 

Haryanto pun mengucapkan terima kasih atas dukungan itu. Ia berjanji menjadikan dukungan tersebut sebagai amanat.

“Harapan saya, dengan adanya satu suara dari berbagai Parpol akan membuat masyarakat tidak terpecah belah dan dapat memutuskan memilih pemimpin yang terbaik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pati,” ujar Haryanto di Pati, Selasa (20/9/2016).

Di lain tempat, Ketua DPC PDI Perjuangan Pati Ali Badrudin mengatakan menyiapkan motor untuk memenangkan Haryanto - Saiful Arifin. Namun, Ali mengaku belum dapat menginformasikan jadwal mendaftarkan Haryanto ke KPU.

"Mendaftar kapan nanti kami bicarakan dulu dengan yang lainnya," kata Ali.

Haryanto merupakan Bupati Pati petahana. Haryanto terpilih menjadi Bupati Pati bersama pasangannya, Budiono, dalam Pemilukada 2012. Sementara pasangan Haryanto saat ini, Saiful Arifin, merupakan pengusaha di bidang perhotelan dan properti. Nama Saiful Arifin juga tercatat sebagai Ketua Kadin Bidang Usaha BUMN. 


(RRN)