DPP Golkar Rekomendasikan Ariyanti Dewi di Pilgub Jateng

Mustholih    •    Jumat, 20 Oct 2017 16:58 WIB
pilgub jateng 2018
DPP Golkar Rekomendasikan Ariyanti Dewi di Pilgub Jateng
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Semarang: DPP Partai Golkar merekomendasikan Ariyanti Dewi sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah. Pengurus DPP diklaim sedang merumuskan koalisi dengan partai-partai yang akan mengusung Calon Gubernur Jawa Tengah.

"Tim Pilkada pusat telah mengeluarkan rekomendasi bagi Bu Ariyanti untuk maju di Pilgub Jateng. Kami menyediakan posisi bakal Wakil Gubernur bagi beliau," kata Ketua Pelaksana Harian DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 20 Oktober 2017.

Iqbal menyatakan, Golkar membidik kursi Wakil Gubernur karena keterbatasan jumlah kursi yang diperoleh di DPRD Jawa Tengah. Sebagai partai yang hanya mengantongi 10 kursi, Partai Golkar harus membangun koalisi dengan partai lain pada Pilgub 2018. 

"Koalisi sangat terbuka karena kita masih butuh dukungan 10 kursi lagi. Teman koalisi kita mulai mengerucut pada PKB dan Gerindra," ujar Iqbal.

Partai Golkar meyakini Ariyanti sebagai figur muda mampu mengkatrol jumlah suara hingga memperoleh 20 kursi pada Pemilu 2024. Di beringin, Ariyanti Dewi menjabat sebagai Wakil Bendahara DPP Partai Golkar.

Partai Gerindra Jawa Tengah mengapresiasi langkah Partai Golkar Jateng mengusung Ariyanti Dewi sebagai calon Wakil Gubernur. Namun, Gerindra masih menimbang soal kepastian membangun koalisi bersama Golkar. 

"Patokan kami tetap hasil survei. Kami akan lihat dulu seberapa besar tingkat elektabilitas calon-calon kami jika dipasangkan dengan Ibu Arianti," kata politikus Partai Gerindra Jateng, Sriyanto.


(ALB)