Bahrun Naim tak Berkomunikasi dengan Keluarga Sejak 2 Bulan Lalu

Pythag Kurniati    •    Rabu, 06 Dec 2017 20:44 WIB
isis
Bahrun Naim tak Berkomunikasi dengan Keluarga Sejak 2 Bulan Lalu
Anies Prijo Anshorie, pengacara keluarga Bahrun Naim, di Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Medcom - Solo

Solo: Kabar meninggalnya seorang pentolan ISIS asal Kota Solo, Jawa Tengah, Bahrun Naim, di Suriah ramai tersebar di media sosial. Keluarga mengaku, Bahrun Naim sudah lama tidak menghubungi mereka.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pengacara keluarga Bahrun Naim Anies Prijo Anshorie mewakili keluarga Bahrun Naim. "Keluarga enggak komunikasi sejak lama. Sejak 1 hingga 2 bulan lalu," ungkap Anies di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 6 Desember 2017.

Baca: Keluarga belum Tahu Kabar Bahrun Naim

Ia menambahkan, sebelumnya Bahrun Naim menghubungi keluarganya sekitar bulan September atau Oktober 2017 melalui telepon. "Biasanya bisa lewat adiknya, ibunya, bapaknya. Namun paling sering dengan ibunya," kata Anies.

Dalam komunikasinya itu, lanjutnya, Bahrun mengobrol seperti biasa dengan keluarganya. "Biasa, nanya kabar, kadang bergurau," terang dia.

Namun, tidak ada pembicaraan khusus dengan keluarganya. Bahrun Naim juga tidak mengabarkan posisinya saat berkomunikasi dua bulan lalu.

Hingga saat ini, tambah Anies, keluarga Bahrun Naim belum mendapatkan kabar kejelasan mengenai kebenaran pesan yang beredar di media sosial tersebut. "Sampai detik ini belum ada pemberitahuan sama sekali. Bahrun Naim juga tidak menelepon," imbuh dia.

Anies menyayangkan beredarnya kabar simpang siur mengenai meninggalnya Bahrun Naim. Namun menanggapi hal itu, keluarga Bahrun Naim bersikap seperti biasa.

"Keluarga menganggap Bahrun Naim dewasa, bisa menentukan nasib sendiri. Pilihan yang dipilih Bahrun Naim maka Bahrun yang mempertanggungjawabkan," beber dia.



(RRN)