e-Toll Berlaku di Brebes dan Pejagan mulai 29 Oktober

Kuntoro Tayubi    •    Minggu, 22 Oct 2017 13:42 WIB
tol
e-Toll Berlaku di Brebes dan Pejagan mulai 29 Oktober
Pintu tol Brebes Timur, MTVN - Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Pembayaran tol secara elektronik atau e-toll berlaku di pintu Tol Pejagan dan Brebes Timur, Jawa Tengah, berlaku mulai 29 Oktober 2017. Artinya, pembayaran tarif tol di jalur tol Kanci-Pemalang-Pejagan tak lagi menggunakan uang tunai.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal dan Badan Usaha Badan Jalan Tol (BUJ1) pun mendistribusikan kartu e-toll untuk mempermudah pembayaran di gardu pintu tol. Warga bisa mendapatkan e-tol di gerbang sebelum memasuki tol.

"Pendistribusian ini sebagai komitmen agar masyarakat bertransisi dari perilaku tunai menjadi non tunai," kata Kepala Unit Pengawasan Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, dan Keuangan Inklusif (UPSPPURKI) KPW Tegal, Jawa Tengah, Sukardi di acara media gathering di Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 21 Oktober 2017.

Menurut Sukardi, kartu e-toll didapat dengan harga murah. Bila warga membeli dengan harga Rp50 ribu, maka saldo dalam kartu tersebut tetap Rp50 ribu.

Selain di depan pintu tol, warga juga bisa mendapatkan e-toll di beberapa bank rekanan. Yaitu BNI, Mandiri, BRI, BTN, dan BCA.

"Hingga dua hari kemudian, program itu masuh berlaku. Biasanya kan kalau beli kartu dengan harga Rp50 ribu, saldonya Rp30 ribu. Karena Rp20 ribunya harga kartu," ujar Sukardi.



(RRN)