Petugas Masih Bersihkan Longsor di Banjarharjo Brebes

Kuntoro Tayubi    •    Senin, 21 Jan 2019 16:56 WIB
Longsor Brebes
Petugas Masih Bersihkan Longsor di Banjarharjo Brebes
TNI-Polri bersama warga membersihkan jalan yang tertimbun longsor di Gunung Salem, Brebes, Jawa Tengah, Senin, 21 Januari 2019. (Medcom.id /Kuntoro Tayubi).

Brebes: Puluhan orang yang tergabung dalam Peduli Bencana Alam Banjarharjo-Salem, Brebes, Jawa Tengah, terus berupaya melakukan pembukaan Jalan Raya Provinsi di Desa Bandungsari Kecamatan Salem, Brebes. Jalan tersebut tidak bisa dilalui setelah tertimbun longsor.

"Karena volume material yang sangat banyak sehingga pagi ini bersama 30 warga masyarakat Desa Bandungsari dan Pasirpanjang, TNI Koramil 13 Salem dan 14 Banjarharjo serta Polsek, kami melanjutkan pembukaan jalan," kata Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, Kapten Infantri Agus Sulistyo di lokasi, Senin, 21 Januari 2019.

Baca: Jalan Provinsi di Banjarharjo Brebes Tertutup Material Longsor

Hingga siang ini, kondisi jalan belum bisa dilewati. TNI-Polri dibantu warga menggunakan peralatan seadanya. 

Sementara Danramil 13 Salem, Pelda Jahri mangatakan, anggota TNI-Polri bersinergi membantu masyarakat untuk membersihkan longsor dan terus menghubungi elemen masyarakat guna membantu serta mempercepat pekerjaan.

"Jika jalan ini tidak segera terbuka maka perekonomian masyarakat khususnya Salem dan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, akan lumpuh menuju ke Brebes Kota," ungkap Jahri.

Longsor terjadi di Desa Bandungsari, Brebes, Jawa Tengah, Minggu malam, 20 Januari 2019. Material longsor menutup akses jalan provinsi di Kecamatan Banjarharjo menuju Salem.


(DEN)