Truk Timpa Rumah di Kudus

Rhobi Shani    •    Rabu, 18 Jul 2018 15:19 WIB
kecelakaan lalulintas
Truk Timpa Rumah di Kudus
Truk muatan besi timpa rumah di Kudus, Jawa Tengah.

Kudus: Sebuah rumah di Dukuh Tanggulangin RT03 RW03, Desa Jati Wetan Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, rusak setelah tertimpa truk bermuatan besi. Bagian dapur dan bagian kamar rusah parah. Atap dan dinding rumah rubuh tertimpa truk bernopol K 1890 CK.

"Saya kaget. Saat itu saya, istri, dan anak-anak sedang tidur. Untungnya yang tertimpa rumah bagian dapur dan kamar mandi," kata Sutriman, Rabu, 18 Juli 2018.

Istri Sutriman, Juwariah pun mengaku kaget. Hanya dia merasa beruntung, sebab saat kejadian dia baru saja terlelap tidur. Sebelumnya dia mencuci piring di dapur setelah itu menyikat gigi di kamar mandi.

"Setelah bersih-bersih di dapur, kemudian di kamar mandi sikat gigi, lalu saya tidur. Tidak lama kemudian ada suara benturan keras sekali, dan suara rubuh. Ternyata tertimpa truk," kata Juwariah.

Sopir truk Wahono dan kernetnya Ali Imron selamat. Mereka hanya mengalami luka ringan di bagian tangan. Kabin truk ringsek karena benturan keras setelah terjatuh dari bahu jalan.

"Hanya lecet saja," kata Wahono.

Truk bermuatan besi itu, kata Wahono, berangkat dari Surabaya tujuan Semarang. Saat kejadian, truk tengah melintas di Jalur Pantura, tepatnya tanjakan jembatan Sungai Wulan atau perbatasan Kudus-Demak. Namun karena tak terkendali, akhirnya truk terjun bebas dari bahu jalan.

Wahono mengaku tak sadarkan diri saat kejadian. Dia baru sadar saat truk sudah terjatuh dari bahu jalan.

"Saat itu saya tidak tahu, saya sadar saat truk sudah jatuh. Mungkin karena saking capeknya," pungkas Wahono.


(ALB)