Dua Hari Hanyut, Bocah Solo Ditemukan di Sragen

Pythag Kurniati    •    Senin, 03 Oct 2016 14:33 WIB
tenggelam
Dua Hari Hanyut, Bocah Solo Ditemukan di Sragen
Tim SAR saat melakukan pencarian jasad Alfian di Sungai Bengawan Solo. (Metrotvnews.com/dok. Humas SAR)

Metrotvnews.com, Solo: Jasad Alfian Nugroho ditemukan di kawasan Sragen, Jawa Tengah pada Senin, 3 Oktober 2016. Bocah enam tahun itu hanyut saat bermain di selokan bersama kawan-kawannya di Kota Solo.

Komandan SAR Universitas Sebelas Maret Wahyu Slamet Mulyadi  mengungkapkan mayat Alfian ditemukan di sekitar ladang milik warga Tanon, Sragen.

"Sekitar pukul 09.00 WIB ada warga menemukan mayat mengapung. Selanjutnya warga melapor ke kepolisian," ungkapnya.

Mayat anak laki-laki tersebut ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Sekujur badan membengkak dan kulitnya mengelupas. Jasadnya dibawa ke RSUD Sragen untuk autopsi.

Wahyu menerangkan, pihak keluarga Alfian telah dihubungi untuk memastikan bahwa mayat tersebut anggota keluarganya. "Keluarga sudah mengiyakan," ujarnya.

"Kami ditunjukkan foto dan ternyata benar itu Alfian. Saat ini jenazah tengah dibersihkan dan hendak dibawa ke rumah duka," kata keluarga Alfian, Sri Hartani.

Alfian hanyut saat bermain bersama kawan-kawannya di selokan yang arusnya menuju Sungai Bengawan Solo pada Sabtu (1/10/2016) pukul 15.30 WIB. Bocah tersebut merupakan warga RT 004, RW 004 Bororejo, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo.

Puluhan relawan dan tim SAR dikerahkan mencari Alfian. Hingga dua hari kemudian tubuhnya ditemukan mengapung di kawasan Sragen.


(SAN)