Kakak Beradik Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Semarang

Riyan Ferdianto    •    Senin, 03 Oct 2016 08:07 WIB
longsor
Kakak Beradik Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Semarang
Ilustrasi longsor. (FOTO: MI/ BARY FATHAHILAH)

Metrotvnews.com, Semarang: Dua korban yang terjebak dalam peristiwa longsor yang menimpa sebuah rumah di Perumahan Bukit Sari Semarang, Minggu (2/10) malam, ditemukan tewas.

Dua korban terjebak longsor masing-masing bernama Jesica (18) dan Jensen (9). Jesica ditemukan terlebih dahulu setelah lebih dari empat jam upaya pencarian mengingat konstruksi bangunan yang terbuat dari beton sehingga membutuhkan peralatan khusus.

Konstruksi bangunan yang sangat keras menjadi salah satu kendala untuk menemukan kedua korban yang terjebak dalam peristiwa longsor tersebut.

"Konstruksi rumahnya dari beton, perlu peralatan khusus," kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang turut dalam pencarian korban, Senin (3/10/2016) dini hari.

Sebelumnya, dua orang terjebak longsor setelah talud penahan tanah di kompleks Perumahan Bukit Sari Kota Semarang ambrol hingga menimpa sebuah rumah di Jalan Bukit Bromo Nomor 26, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. 

Menurut penjaga rumah, Paidi (53), saat kejadian ada enam orang yang berada di dalam rumah. Keenam orang tersebut masing-masing Enrico dan Kristin, orangtua kedua korban, Mulyo Cahyono yang merupakan kakek korban dan seorang perawat.

Rumah keluarga Enrico sendiri berada di sisi timur Perumahan Bukit Sari tidak jauh dari Jalan Tol Dalam Kota Semarang. Adapun tebing yang longsor tingginya mencapai 12 meter.


(SCI)