Polisi Yogya Disabet Pisau saat Hentikan Pengendara

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 30 Nov 2016 14:55 WIB
penyerangan
Polisi Yogya Disabet Pisau saat Hentikan Pengendara
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com/M Rizal)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Anggota Polresta Yogyakarta, Bripka Noor Ampiyanto, 33, terkena sabetan benda tajam oleh seorang pengendara. Anggota Satuan Lali Lintas Polresta Yogyakarta itu disabet pisau saat bertugas, Rabu 30 November.

Kejadian bermula saat Bripka Noor sedang mengatur lalu lintas di simpang tiga gedung LPP di Jalan Urip Sumoharjo. Bripka Noor lantas menghentikan sepeda motor yang melaju dari arah timur. Dia menanyakan kelengkapan surat kendaraan pada pengendara.

Baca: Polisi Diserang Saat Mengatur Lalin di Jalan Merdeka Bandung

Tanpa diduga, pengendara bernama Wido Susanto, 40, mengeluarkan sebuah pisau dan menyabetkan ke arah Bripka Noor. Akibatnya, leher sebelah kanan Bripka Noor terluka.

Kepala Polresta Yogyakarta, Komisaris Besar Tommy Wibisono mengaku telah menangkap Wido tak lama usai kejadian. Sementara Bripka Noor dibawa ke RS Bethesda untuk mendapat perawatan.

"Setelah diperiksa, yang bersangkutan ternyata mengalami masalah kejiwaan. Orang gila kok, ada wadah-wadah permen bekas di dalam tasnya," ujar Tommy saat dikonfirmasi.

Baca: Selain Kapolsek, Dua Polisi Juga Diserang Pelaku di Tangerang

Lantaran mengalami masalah kejiwaan itu, polisi tak menahan Wido. Tommy mengaku usai pemeriksaan pihaknya memanggil keluarga Wido agar dibawa pulang di rumahnya di kawasan Papringan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

"Kami suruh keluarganya untuk membawa ke rumah sakit jiwa, untuk dapat perawatan," kata dia.


(SAN)