Jalan Penghubung Jateng-Jabar di Cilacap Tertimbun Longsor

   •    Selasa, 29 Nov 2016 14:35 WIB
longsor
Jalan Penghubung Jateng-Jabar di Cilacap Tertimbun Longsor
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Farhan)

Metrotvnews.com, Cilacap: Tanah longsor terjadi di perbatasan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat, Selasa, 29 November. Akibatnya, jalan penghubung antarkabupaten sempat tertutup material longsor.

"Tanah longsor itu terjadi di ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, Jateng, dengan Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari, Ciamis, Jabar, pada pukul 04.30 WIB," kata Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, dikutip Antara di Cilacap, Jateng.

Akibat tanah longsor tersebut, kata dia, lalu lintas di ruas jalan terputus. Aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

Anggota polsek bersama personel Komando Rayon Militer 17, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Dayeuhluhur, dan masyarakat bekerja bakti untuk membuka akses jalan yang tertimbun material longsoran.

"Alhamdulillah, jalan sudah dapat dibuka pada pukul 11.00 WIB sehingga bisa dilalui kendaraan," katanya.

Kapolsek Dayeuhluhur AKP Ponijan mengatakan tanah longsor terjadi akibat tingginya curah hujan di wilayah perbatasan Jateng-Jabar itu.

"Tebing dengan kemiringan 90 derajat dan tinggi 15 meter yang berada persis di tepi jalan kabupaten yang masuk Desa Bingkeng RT 02 RW 01 itu longsor sehingga menutup jalan sepanjang 25 meter," katanya.


(SAN)