Polda DIY Kesulitan Cari Saksi Kasus Penyiksaan Balita

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 17 Nov 2016 14:04 WIB
penganiayaan anak
Polda DIY Kesulitan Cari Saksi Kasus Penyiksaan Balita
Sartini (membawa tas) dan anaknya, JM, korban tindak kekerasan majikan. Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Sleman: Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda DIY tengah mendalami kasus tindak kekerasan majikan terhadap pembantunya. Kasus kekerasan tersebut dialami Sartini dan putranya, JM, yang berusia 1,5 tahun.

Kepala Unit PPA Polda DIY, Kompol M. Retnowati, menjelaskan instansinya masih memeriksa korban di RS Bhayangkara Polda DIY. Setelah itu, sejumlah saksi akan diperiksa.

"Susah mencari saksi karena saat peristiwa korban benar-benar dikurung. Kami akan mendalami siapa-siapa yang bisa dijadikan saksi," ujar Renowati saat ditemui di Unit PPA Polda DIY, Kamis (17/11/2016).

Setelah memperoleh dan memeriksa saksi, menurut Retnowati, polisi segera melakukan gelar perkara. Ia berharap gelar perkara bisa dilakukan secepatnya.

"Kita berharap besok atau lusa (gelar perkara). Jika bukti-bukti sudah kuat, terlapor (majikan Sartini) bisa ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya.

Sartini dan putranya, JM, 1,5 tahun, menjadi korban kekerasan majikannya, AC, yang beralamat di Jalan Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Disekap bulan Februari hingga September lalu, Sartini dan putranya mendapatkan sejumlah tindak kekerasan dari majikan.

Setelah berhasil kabur dan menenangkan diri, Sartini memberanikan diri melapor ke polisi, 15 November. Saat ditemui di Polda DIY, Sartini berharap polisi menghukum berat majikannya.



(UWA)