Difabel Korban Perkosaan dan Pembunuhan Sosok Berprestasi

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 20 Nov 2017 12:52 WIB
pemerkosaan
Difabel Korban Perkosaan dan Pembunuhan Sosok Berprestasi
ilustrasi Metrotvnews.com

Yogyakarta: Perempuan difabel warga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta berinisial UDC menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan pada Sabtu, 18 November 2017. Perempuan 27 tahun itu bahkan juga menjadi korban pencurian.

Di mata keluarga, UDC yang difabel rungu dan wicara menjadi sosok yang mandiri. Keluarga mengenal UDC sebagai anak berprestasi. 

"Anaknya pintar dan rajin. Belum lama lulus sekolah berkebutuhan khusus dengan beasiswa," ujar ayah UDC, Surajito di Bantul pada Senin, 20 November 2017. 

Meski memiliki keterbatasan, Surajito menganggap UDC merupakan sosok yang gigih. Ia mengakui anaknya ketika berangkat sekolah memilih memakai angkutan umum. 

Tak hanya mandiri, UDC ketika di rumah tak jarang membantu membersihkan rumah hingga menyapu halaman. "Anak juga bekerja, katanya tidak mau merepotkan orang tua," ujarnya. 

UDC bekerja di tempat pengemasan produk. Tugasnya melipat kertas. Dari kerja kerasnya, ia mendapat penghasilan tiap bulan. 

Bahkan, Surajito tahu kalau anaknya memiliki tabungan Rp4 juta. "Tapi uangnya hilang bersama TV dan emas yang dicuri," ungkapnya. 

Ia tak menyangka putrinya bernasib malang hingga diperkosa dan dibunuh. Surajito mengingat, UDC tak memiliki permasalahan dengan siapapun. 

"Keluarga berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum mati. Ini pembunuhan keji," jelasnya. 



(ALB)