Perempuan Difabel Jadi Korban Perkosaan dan Pembunuhan

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 20 Nov 2017 12:31 WIB
pemerkosaan
Perempuan Difabel Jadi Korban Perkosaan dan Pembunuhan
ilustrasi Metrotvnews.com

Yogyakarta: Seorang perempuan difabel berinisial UDC, diduga menjadi korban perkosaan dan pembunuhan. Perempuan 27 tahun itu tewas dalam kondisi mengenaskan di kediamannya di Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Sabtu, 18 November 2017. 

Surajito, ayah korban, mengatakan jenazah UDC kali pertama ditemukan kakaknya, Eka Rinangsih. Semula, Eka hendak mengajak UDC berkeliling Kota Yogyakarta. 

Namun, ketika di rumah, UDC ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan kondisi badan sudah dingin. "Pas Eka sampai rumah pintu rumah ternyata tidak terkunci," ujar Surajito di Bantul pada Senin, 20 November 2017. 

Menurut Surajito, Eka sontak berteriak minta tolong melihat kondisi UDC. Warga sekitar rumahnya segera datang dan melaporkan kasus itu ke Polsek Sedayu. 

Surajito mengaku sempat bertemu UDC pada Sabtu pagi, 18 November 2017, saat hendak pamit berjualan buah di Pasar Gamping. Menurut dia, UDC biasa ditinggal di rumah. "Kalau keluarga pergi pasti meminta pintu rumah agar dikunci," ungkapnya. 

Kepala Polsek Sedayu, Kompol Sugiarta mengatakan korban meninggal akibat dibunuh. Ia juga memperkirakan korban diperkosa lebih dulu sebelum dibunuh. 

Polisi menemukan adanya jeratan di leher korban. Selain itu, ada bercak darah di bagian tubuh korban. "Pelaku juga membawa kabur barang korban, TV, emas, dan uang Rp4 juta," kata dia. 


(ALB)