Bandara Adisutjipto Bangun Travelator untuk Penghubung Terminal

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 18 Dec 2017 14:10 WIB
bandara
Bandara Adisutjipto Bangun Travelator untuk Penghubung Terminal
Petugas PT Angkasa Pura I dan anggota TNI AU Adisutjipto saat melihat pembangunan travelator di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta -- medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Terminal A dan B Bandara Adisutjipto akan dihubungkan dengan travelator. Saat ini, pembangunan travelator dalam tahap penyelesaian dan ditargetkan bisa digunakan awal 2018.

General Manager Bandara Adisutjipto PT Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama mengatakan travelator bertujuan membantu akses penumpang. Sebab, jarak terminal A dengan terminal B sekitar 300 meter.

Selama ini, penumpang berjalan kaki atau menggunakan mobil khusus untuk mengakses dua terminal di Bandara Adisutjipto. "Semula kami mendapat keluhan dari pengguna jasa penerbangan. Ada yang mengeluh kehujanan dan kepanasan saat hendak berpindah terminal," kata Agus di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Agus menjelaskan, proses pembangunan travelator dimulai pada Februari 2016. Travelator ini akan membantu pengguna jasa penerbangan mengejar jadwal penerbangan domestik dan internasional di kedua terminal.

Travelator akan terdiri dari dua jalur atau double track. "Ini untuk pelayanan prima. Kami menyadari fasilitas bandara masih kurang. Dengan adanya travelator akan bisa menambah pelayanannya," kata Agus.

Pantauan medcom.id, sebagian besar kerangka travelator sudah terpasang. Panjang travelator sekitar 200 meter.

"Proses pembangunannya sudah 90 persen. Tinggal lantainya saja," tutup Agus.


(NIN)