Bus Rombongan Wisata Siswa SD Terbakar di Perjalanan

Pythag Kurniati    •    Rabu, 20 Dec 2017 11:36 WIB
bus terbakar
Bus Rombongan Wisata Siswa SD Terbakar di Perjalanan
Polisi memeriksa bangkai bus yang terbakar, Rabu, 20 Desember 2017. Dok: Polsek Gatak

Sukoharjo: Sebuah bus pariwisata bernomol polisi W 7885 Y terbakar di perjalanan. Bus yang dimiliki PO Frizha tersebut mengangkut rombongan wisata siswa dan guru dari SDN Wangkal, Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kapolsek Gatak AKP Yulianto menyebut rombongan berangkat dari Sidoarjo, Jawa Timur sejak Selasa, 19 Desember 2017, malam. Mereka hendak berwisata ke wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Ada 30 orang siswa dan 17 orang guru," ujar Kapolsek Gatak, Rabu, 20 Desember 2017.

Saat melintas di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah, bus berwarna hijau itu mengeluarkan kepulan asap pada bagian belakang. Mengetahui ada kepulan asap dari bagian belakang bus, kendaraan di belakang bus memperingatkan sopir dan kenek bus.

Sopir menghentikan bus dan menurunkan seluruh penumpang. Kemudian bus mulai terbakar di Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Sukoharjo pada Rabu, 20 Desember 2017, pagi.

Api membesar dan membakar habis bus tersebut. Kurang lebih dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengendalikan api.

"Tidak ada korban jiwa," beber Yulianto.

Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting mesin AC. "Penumpang (siswa dan guru SD) melanjutkan perjalanan dengan bus lain menuju Yogyakarta," pungkas dia.


(SUR)