Pernikahan Kahiyang-Bobby

67 Polwan Cantik Berbaju Adat se-Indonesia Jadi Pagar Ayu

Pythag Kurniati    •    Selasa, 07 Nov 2017 19:27 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
67 Polwan Cantik Berbaju Adat se-Indonesia Jadi Pagar Ayu
Polwan gabungan eks Keresidenan Surakarta menjalani pengarahan lapangan, Kamis 5 Oktober 2017. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Sebanyak 67 polisi wanita (polwan) cantik akan bertugas sebagai pagar ayu dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Mereka bertugas dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ada yang mengenakan pakaian Padang, Papua, Jawa dan lain sebagainya," ungkap Kabag Sumberdaya Manusia (Sumda) Po‎lresta Solo, Kompol Sis Raniwati, Selasa, 7 November 2017.

Para polwan juga bertugas mengarahkan tamu. Mereka pun akan melakukan tugas pengamanan, seperti memeriksa para tamu undangan.

Puluhan polwan yang bertugas berasal dari jajaran Polresta Kota Solo dan Polres kabupaten sekitarnya. Para polwan juga melalui tahap seleksi sebelum dipilih bertugas di pernikahan putri presiden.

Sebagai persiapan, Sis mengaku melakukan pengarahan sejak bulan Oktober 2017. Para polwan pun diberikan materi pengenalan lapangan.

Prosesi ijab kabul dan resepsi putri presiden akan dilakukan Rabu, 8 November 2017, di Graha Saba Buana. Setelah ijab dilanjutkan dengan sesi resepsi siang dan malam.
 


(SUR)