Amien Rais Ingatkan Sudirman Said Perkuat Dukungan di Pilgub Jateng

Mustholih    •    Jumat, 15 Dec 2017 20:05 WIB
pilgub jateng 2018
Amien Rais Ingatkan Sudirman Said Perkuat Dukungan di Pilgub Jateng
Amien Rais dan Sudirman Said bertemu di landasan pacu Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat, 15 Desember 2017, Medcom.id - Mustholih

Semarang: Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bertemu dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Pertemuan itu membahas seputar Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018.

Sudirman diusung sebagai calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Diperkirakan, pertemuan Amien dan Sudirman berkaitan dengan dukungan.

Amien Rais mengatakan ia meminta Sudirman terbuka dengan kekuatan politik di luar Gerindra. Ia menyarankan Sudirman merangkul sebanyak mungkin elemen masyarakat lintas organisasi dan budaya.

"Itu penting untuk memperkuat basis dukungan," pesan Amien pada Sudirman.

Amien juga meminta Sudirman mendengarkan suara rakyat. Sehingga Sudirman bisa mencarikan solusi untuk masalah itu.

Merespon permintaan itu, Sudirman mengatakan memetik pesan dari Amien. Ia mengaku pesan itu berharga untuk memenangkan pemilihan gubernur.

"Sebagai pendatang baru dalam kancah politik saya akan melaksanakan pesan-pesan itu," ungkap Sudirman.

Sudirman mengaku terbuka menerima masukan politik apapun dari siapa pun. "Apalagi kalau masukan itu berguna untuk kepentingan masyarakat banyak," tegas Sudirman.

Amien Rais menyempatkan bertemu Sudirman Said sebelum mantan Ketua MPR itu melanjutkan perjalanan ke Grobogan untuk menghadiri Rapat Kerja Pimpinam Wilayah PAN Jawa Tengah. Rapat yang digelar pada 15-17 Desember 2017 akan membahas seputar rekomendasi PAN  kepada Sudirman Said sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Sudirman dijadwalkan memberi paparan visi dan misi sebagai calon Gubernur Jateng di depan peserta Rakerwil PAN pada Sabtu, 16 Desember 2017.



(RRN)