Puluhan Tukang Becak Mendapat Seragam untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 04 Nov 2017 18:28 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Puluhan Tukang Becak Mendapat Seragam untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo memakaikan seragam bagi petugas yang terlibat saat pernikahan Kahiyang-Bobby -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Puluhan tukang becak, petugas linmas, dan tenaga kebersihan dilibatkan dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November 2017. Mereka pun mendapatkan seragam.

Pantauan Metrotvnews.com, pembagian seragam dilakukan di Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Solo. Seragam bermotif batik Wahyu Tumurun secara simbolis oleh Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

Pria yang akrab disapa Rudy merinci, ada 50 tukang becak, 57 tenaga kebersihan, dan 114 satpol PP serta petugas linmas yang dilibatkan saat pernikahan putri Presiden Joko Widodo. Para tukang becak bertugas mengantarkan tamu undangan dari dua lokasi parkir, yaitu Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber).

"Sedangkan, tenaga kebersihan bertugas menjaga kebersihan lingkungan Graha Saba Buana selama prosesi pernikahan. Petugas linmas kita siagakan untuk menata karangan bunga," kata Rudy di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 4 November 2017.

(Baca: Tukang Becak Semringah dapat Seragam di Pernikahan Kahiyang-Bobby)

Khusus untuk petugas kebersihan, kata Rudy, akan mulai bertugas pada Senin 6 November 2017. Sementara, tukang becak dan linmas bertugas saat hari-H.

Rudy berpesan, agar seluruh petugas yang trelibat dapat bekerja dengan maksimal. "Tunjukkan keramahtamahan khas orang Solo dan jaga kesehatan," ujarnya.

Edi Tridarin, 57, mengaku bersyukur dapat terlibat dalam pernikahan putri presiden. Menurutnya, ini bukan kali pertama baginya bertugas mengantar tamu penting presiden.

"Dua tahun lalu saat pernikahan Mas Gibran dan Selvi saya juga ikut mengantar tamu," kata tukang becak tersebut.

 


(NIN)