Lima Orang Tewas Tertabrak KA Kaligung di Kendal

Iswahyudi    •    Minggu, 20 Aug 2017 16:09 WIB
kecelakaan
Lima Orang Tewas Tertabrak KA Kaligung di Kendal
Kondisi mobil setelah tertabrak KA Kaligung jurusan Tegal-Semarang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Sebanyak lima orang tewas tertabrak Kereta Api (KA) Kaligung jurusan Tegal-Semarang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah. Lima orang yang masih satu keluarga tersebut terdiri dari tiga orang dewasa dan dua balita.

Humas PT KAI Daops IV Jateng Edy Kuswoyo menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil avanza dengan pelat nomor B 998 RS melintas dari arah utara di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gebang. Diduga, sopir mobil tidak melihat ada kereta api melaju kencang dari arah barat sehingga nekat melintas.

Tabrakan pun tak dapat dihindari. Mobil terseret hingga 25 meter dan seluruh penumpangnya tewas seketika.

"Namun, identitas korban belum diketahui seluruhnya," kata Edy di Kendal, Jawa Tengah, Minggu 20 Agustus 2017.

Menurut Edy, polisi hanya menemukan satu identitas atas nama Lina Retnowati, warga Jalan Salak Barat VIII, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Andre, seorang saksi mata, mengatakan, mobil awalnya berjalan dari arah barat. Diduga, mobil salah arah sehingga putar balik dan melintasi perlintasan tanpa palang pintu.

Sopir, lanjut Andre, sudah diperingatkan sopir mobil lainnya bahwa ada kereta api dari arah barat. Namun, mobil tetap melintas.

"Saat berada di tengah perlintasan, mobil ditabrak Kereta Api Kaligung. Lima penumpang terpental keluar dari mobil dan tewas seketika" tutur dia.

Seluruh korban saat ini telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal.


(NIN)