Almarhum Wali Kota Pekalongan di Mata Ganjar

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 08 Sep 2017 19:43 WIB
Almarhum Wali Kota Pekalongan di Mata Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Antara/Ismar Patrizki

Metrotvnews.com, Pekalongan: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mengantar pemakaman jenazah Wali Kota Pekalongan, Ahmad Alf Arslan Djunaid, hingga ke liang. Alex, sapaan Arslan, memiliki rapor baik di mata Ganjar.

 “Pak Alex ini adalah sosok Wali Kota yang baik, sangat komunikatif. Setelah beliau dilantik, beliau konsultasi penuh dengan saya tentang bagaimana membuat Kota Pekalongan jadi lebih baik,” ujar Ganjar saat ditemui seusai pemakaman, Jumat 8 September 2017.

Masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh almarhum Wali Kota Pekalongan. Salah satunya adalah penanganan rob yang hingga kini masih melanda sebagian wilayah pesisir Kota Pekalongan. Niatan Alex sayangnya tak bisa dilaksanakan karena ajal menjemput.

“Dia berpikir keras, bagaimana rob bisa selesai, bagaimana menata kota,” tambahnya.


Almarhum Wali Kota Pekalongan, Ahmad Alf Arslan Djunaid, bergaya santai di sebuah kesempatan. Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi

Alex merupakan salah satu kepala daerah di kawasan Jawa Tengah yang bersih dan ‘manut’. Almarhum tak selalu berupaya untuk menciptakan pemerintahan sehat di Pekalongan.

“Dia berpikir keras dan berkonsultasi bagaimana pemerintahan di kota berjalan dengan bersih, menjadikan Kota Pekalongan ini Good and Clean Government,” ungkap Ganjar.

Tak disangka, perbincangan Ganjar-Alex seminggu lalu adalah komunikasi yang terakhir. Saat itu Alex berpamitan akan kunjungan kerja ke Makassar.

Alex dimakamkan di pemakaman keluarga, di Kompleks Pondok Pesantren Modern Al-Quran, Buaran, Kota Pekalongan. Sebelum dimakamkan, jenazah sempat disalatkan di dua tempat. Alex dikubur bersanding dengan makam ayahnya Zaky Arslan Djunaid.
 
(SUR)