Jalur Mudik di Gunungkidul Memakan Korban

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 16 Jun 2017 16:03 WIB
mudik lebaran 2017
Jalur Mudik di Gunungkidul Memakan Korban
Mobil yang rusak akibat kecelakaan saat berada di Polres Gunungkidul. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Gunungkidul: Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Semanu-Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Insiden lalu lintas di jalur mudik menuju Pacitan, Jawa Timur pada Jumat, 16 Juni 2017 itu, menewaskan tiga orang. 

Kecelakaan melibatkan minibus, sebuah sepeda motor, dan truk bermuatan pupuk. Bermula saat truk hendak masuk ke gudang yang beralamat di Dusun Sambirejo, Desa Mijahan, Kecamatan Semanu. 

Lantaran sebagian badan truk masih di jalan, pengendara sepeda motor yang berboncengan dan hendak melintas memutuskan berhenti. Namun, minibus bernomor polisi AB 1975 RD yang melaju kencang tak berhasil berhenti. Minibus menabrak pengengendara sepeda motor dari belakang.

"Mobil Carry ini menabrak pengendara sepeda motor dan badan truk tersebut," kata Kepala Sat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono di Polres Gunungkidul pada Jumat, 16 Juni 2017. 

Akibat tabrakan itu, pengendara Suzuki Carry, Sarno, 41, beserta dua penumpang, Warni, 41, dan Sumardiyono, 57, tewas seketika. Sementara, dua pengendara sepeda motor AB 3968 EW, Sri Lestari dan Suratni, warga Ponjong, Gunungkidul mengalami luka-luka. "Masih dirawat di rumah sakit," kata dia. 

Samiyono menduga, kecelakaan itu karena pengemudi memacu mobil dengan kecepatan mencapai 70 kilometer per jam, ditambah dengan kondisi masih pagi buta. Pengemudi mobil sempat menginjak rem meskipun tak bisa menghindari kecelakaan. "Waktu kecelakaan kondisi masih gelap," ujarnya. 

Samiyo menambahkan, Polres Gunungkidul bakal berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menambah penerangan jalan. Sementara itu, sopir truk sedang dalam pemeriksaan kepolisian.


(SAN)