Polres Boyolali Amankan Lokasi Relawan Jokowi Menginap

Pythag Kurniati    •    Senin, 06 Nov 2017 20:33 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Polres Boyolali Amankan Lokasi Relawan Jokowi Menginap
Tenda pengamanan di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin 6 November 2017, MTVN - Pytahg Kurniati

Metrotvnews.com, Boyolali: Polres Boyolali, Jawa Tengah, menyiagakan 200 personel untuk mengamankan Asrama Haji Donohudan. Di asrama itu, ribuan warga yang menamakan diri sebagai Relawan Joko Widodo menginap untuk menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andri meninjau Asrama Haji Donohudan, Senin 6 November 2017. Kapolres juga meninjau kegiatan registrasi dan berbincang dengan sejumlah relawan.

Sementara di bagian halaman asrama, sejumlah mobil kepolisian disiagakan. Polisi juga membangun sebuah tenda pengamanan.

Kapolres menjelaskan, ratusan personel kepolisian disiapkan untuk pengamanan lokasi penginapan relawan di Asrama Haji Donohudan. 

"Jumlahnya kurang lebih 250 personel," ungkap Kapolres saat ditemui di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin, 6 November 2017.

Personel pengamanan, lanjutnya, bertugas membantu para relawan. Salah satunya untuk pengawalan mobilitas para relawan Jokowi. "Mengingat mereka berasal dari seluruh daerah di Indonesia," papar Kapolres.

Ia menyampaikan, pada saat menghadiri malam midodareni, personel melakukan pengawalan pada para relawan. "Setiap lima rangkaian bus dikawal satu kendaraan," ungkapnya.

Selain pengamanan di lokasi Asrama Haji Donohudan, fokus pengamanan lainnya yakni di wilayah Bandara Adi Soemarmo. Sejumlah tamu-tamu penting presiden datang melalui bandara tersebut.

"Hari ini misalnya, Menteri Pertahanan yang datang. Paling banyak tamu penting akan datang besok melalui Bandara Adi Soemarmo," urainya.

Kapolres menuturkan, pengamanan di wilayah Asrama Haji Donohudan  Boyolali akan dilakukan hingga Kamis 9 November 2017.


(RRN)