Dua Napi Teroris Dipindah ke Lapas Tegal

Kuntoro Tayubi    •    Senin, 28 Aug 2017 02:20 WIB
terorisme
Dua Napi Teroris Dipindah ke Lapas Tegal
Pasi Intel Kodim 0712 Tegal Kapten Inf Radiono berbincang-bincang dengan napi terorisme. (Metrotvnews.com /Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Tegal: Dua orang narapidana kasus terorisme dipindahkan dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Slawi, Kabupaten Tegal. Di lapas itu, keduanya akan menjalani hukuman penjara selama empat tahun.

Informasi yang dihimpun, kedua napi tersebut bernama Arif Hidayatullah alias Abu Mushab,31, warga Kampung Sabrang Lor, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, dan Jaka Mulyanta alias Harjoko,45, warga Dukuh Ngaran, Desa Mlase, Kecamatan Ceper, Klaten.

Pasi Intel Kodim 0712 Tegal Kapten (Inf) Radiono mengungkapkan, kedua napi tersebut sudah diserahkan ke Lapas Klas IIB, Slawi pada Jumat 25 Agustus sore, sekitar pukul 15.17 WIB. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan dari Densus 88 Antiteror Polri kepada petugas Lapas dengan disaksikan oleh sejumlah aparat penegak hukum. Di antaranya, Waka Polres Tegal, Kasat IPP Polres Tegal, Kasat Reskrim Polres Tegal, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) kelas IIB Slawi.

"Untuk sementara, napi ditempatkan di ruang tahanan atau sel Blok Alfa I," kata Radiono, Minggu, 27 Agustus 2017, di Makodim Tegal.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas IIB Slawi, Yan Rusmanto maupun pejabat lapas yang berwenang lainnya saat hendak dikonfirmasi sedang tidak berada di lapas.

"Saya tidak berani memberikan keterangan karena saat ini tidak ada pejabat lapas," kata salah satu petugas Lapas IIB Slawi, yang enggan disebutkan namanya.


(LDS)