Siswa SMA Belajar Berbagi Bersama Anak-anak Yatim Piatu

Iswahyudi    •    Selasa, 18 Oct 2016 11:52 WIB
sosial
Siswa SMA Belajar Berbagi Bersama Anak-anak Yatim Piatu
Bakti sosial siswa SMK menyantuni anak-anak yatim piatu. (foto: MTVN/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: SMK Bina Utama Kendal memberikan santuan kepada sekitar 15 anak yatim piatu dari panti asuhan yang berada di sekitar Kabupaten Kendal. Santunan diberikan bertepatan dngan peringatan 10 Muharam 1437.

Puluhan siswa SMK Bina Utama, melakukan  bakti sosial dengan mendatangi tiga Panti asuhan yang berada di sekitar lingkungan sekolah.

“Santunan diberikan sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak yatim/piatu yang nasibnya kurang beruntung. Sehingga bisa mengurangi beban kepedihan yang diderita mereka,” kata  Kepala sekolah SMK Bina Utama Andy Purnomo, Senin (18/10/2016).

Eko Wardoyo Staf Humas Bidang Ibadah & Kegiatan Sosial menjelaskan, kegiatan santunan sudah menjadi agenda tahunan di SMK Bina Utama Kendal. Kegiatan seperti ini untuk menanamkan rasa peduli sesama dalam diri para siswa.

“Dana santunan diperoleh dari dana SMS (Sedekah Minimal Seribu) seminggu sekali yang telah berjalan di SMK Bina Utama. Selain itu, menjelang kegiatan santuan banyak guru dan karyawan yang memberikan donasi untuk kegiatan santunan ini.” katanya.

Selain bakti sosial, sekolah juga menggelar ceramah dan tausiah tentang kepedulian terhadap anak yatim piatu. 
 


(MEL)