Telat, Plt Bupati Jepara Ikut Apel Pakai Kolor

Rhobi Shani    •    Jumat, 04 Nov 2016 14:04 WIB
pemerintahan
Telat, Plt Bupati Jepara Ikut Apel Pakai Kolor
Pelaksana Tugas Bupati Jepara Ichwan Sudrajat mengikuti apel pagi mengenakan kolor. Foto: Metrotvnews.com/Rhobi

Metrotvnews.com, Jepara: Sudah menjadi tradisi di pemerintahan Kabupaten Jepara, setiap Jumat, dilaksanakan senam pagi dilanjutkan apel pagi di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Namun, pada senam dan apel pagi Jumat 4 November 2016 ini, aparatur sipil negara (ASN) dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Jepara terperanjat. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Ichwan Sudrajat mengikuti apel pagi hanya mengenakan celana pendek (kolor).
 
Ichwan baru bergabung dengan anak buahnya ketika senam sudah berlangsung. Mengenakan kolor biru dipadu kaus lengan pendek hijau, Ichwan bergabung di barisan karyawan di halaman Sekda. Sementara pejabat eselon lainnya berada di barisan di teras Sekda.
 
Menanggapi penampilannya yang jadi perhatian peserta senam dan apel pagi ini, Ichwan menyampaikan dia baru saja selesai lari pagi dari kawasan Pantai Kartini. Sehingga, tiba di lingkungan pendapa kabupaten, senam dan apel sudah dimulai. Dia langsung bergabung ke tengah barisan karyawan.
 
“Ini tadi habis lari pagi dari Pantai Kartini terus langsung gabung,” ujar Ichwan ditemui usai senam, Jumat (4/11/2016).
 
Ichwan mengatakan aktivitas lari pagi untuk menjaga kebugaran badan sambil melihat kondisi infrastruktur jalan. Dia juga ingin sekalian meliat kondisi fasilitas umum.
 
“Tadi saya menjumpai ada beberapa titik jalan yang berlubang dan langsung saya intruksikan untuk diperbaiki,” kata Ichwan.
 
Meski hanya bertugas 100 hari di Bumi Kartini, Ichwan melanjutkan, pihaknya ingin memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat. Ia juga ingin menata manajemen pemerintahan di Kabupaten Jepara. Dengan harapan, apa yang sudah dirintisnya ini diteruskan bupati terpilih.
 
“Ada lima tugas yang diberikan Pak Gubernur kepada saya. Salah satunya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena, sejauh ini pemerintah Kabupaten Jepara dinilai lambat dalam merespon keluhan masyarakat,” kata staf ahli bidang pemerintahan Jawa Tengah ini.
(UWA)