HUT ke-61 Polantas, Ratusan Kantong Darah Terhimpun

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 14 Sep 2016 13:59 WIB
donor darah
HUT ke-61 Polantas, Ratusan Kantong Darah Terhimpun
Donor darah di halaman Markas Polres Brebes, Jawa Tengah (Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Polisi Lalu Lintas, Kepolisian Resor Brebes mengajak anggota dan masyarakat mendonorkan darah, Rabu 14 September. Ratusan kantong darah berhasil dikumpulkan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes Ajun Komisaris Polisi Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, donor darah ini bagian dari serangkaian acara HUT ke-61 Polantas yang jatuh pada 22 September.

"Ini wujud kepedulian kami akan kebutuhan darah PMI yang setiap saat dibutuhkan oleh masyarakat Brebes," kata Ajun Komisaris Polisi Arfan Zulkan Sipayung di Markas Polres Brebes, Rabu (14/9/2016).

Tak hanya anggota Satlantas, donor darah itu diikuti anggota TNI, pegawai negeri sipil, dan pelajar. Anggota Palang Merah Indonesia Mohamad Hardiansyah mengatakan, sedikitnya dibuthkan 25 kantong darah per hari. Puluhan kantong darah itu tak hanya untuk memenuhi kebutuhan di Brebes melainkan di luar wilayah Brebes. 

"Banyaknya pasien di RSUD Brebes berdampak pada tingginya permintaan akan darah," kata Mohamad Hardiansyah di lokasi yang sama.

Sebanyak 120 kantong darah terkumpul pada hari ini. Ratusan kantong darah itu akan disimpan di PMI Brebes.



(TTD)