Kendaraan Dinas pun Kena Tilang

Iswahyudi    •    Jumat, 18 Nov 2016 15:09 WIB
operasi zebra
Kendaraan Dinas pun Kena Tilang
Petugas menulis bukti acara pemeriksaan pada pegawai Pemkab Kendal yang kedapatan melanggar. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Jajaran kepolisian tampaknya cukup serius menindak pelanggar dalam Operasi Zebra 2016. Bahkan, polisi menindak kendaraan dinas yang melanggar lalu lintas.

Seperti terlihat di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat, 18 November. Saat menggelar Operasi Zebra, jajaran Polres Kendal juga menindak kendaraan dinas milik pemkab setempat. Salah satunya, Miqdar. Pegawai honorer ini kedapatan tidak membawa surat tanda kendaraan bermotor.

"STNK motor dinas tertinggal, lupa kemarin habis pergi masih di tas yang satunya,” ujar Miqdar, yang mengendarai motor berplat merah. Polisi tetap menilang.

Saat razia berlangsung, sebuah mobil, mengangkut penumpang dengan bak terbuka, melintas. Polisi meminta seluruh penumpangnya turun.

Petugas sempat emosi lantaran penumpang bergeming di bak mobil. Setelah diberi penjelasan, para penumpang akhirnya turun dan berpindah ke angkutan umum. Sedangkan sopir ditindak tilang.

Kanit Diyaksa Satlantas Polres Kendal, Ipda Imam Sofyan mengatakan seluruh kendaraan yang melanggar aturan akan ditindak. “Dalam operasi zebra kali ini petugas tetap akan melakukan pembinaan namun jika tetap membandel langsung dikenakan tilang,” kata Imam.

Razia dalam rangka Operasi Zebra Candi 2016 ini akan dilaksanakan selama dua minggu. Polres Kendal akan melakukan giat operasi di sejumlah titik untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan lalu lintas.


(SAN)