Warga dan PNS Cukur Botak Rayakan Penangkapan Wali Kota Tegal

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 30 Aug 2017 14:17 WIB
ott kpk
Warga dan PNS Cukur Botak Rayakan Penangkapan Wali Kota Tegal
Salah satu ASN Pemkot Tegal dicukur gundul pasca penangkapan Walikota Siti Masitha Soeparno, di Balikota Tegal, Jawa Tengah. Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Belasan warga Kota Tegal, Jawa Tengah, melakukan aksi cukur gundul, Rabu, 30 Agustus 2017, di Balaikota Pemkot Tegal. Mereka senang lantaran Wali Kota Siti Masitha Soeparno ditangkap dalam operasi senyap oleh KPK semalam.

Tidak hanya warga, aksi tersebut juga dilakukan oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). Rata-rata mereka sakit hati dimutasi dan dibebastugaskan oleh politikus Golkar itu.

"Ini bentuk rasa syukur Walikota Tegal (Siti Masitha Soeparno) yang arogan ini terjaring KPK. Makanya kami cukur botak, " kata Khaerul Huda, seorang PNS yang ikut dalam aksi itu, Rabu 30 Agustus 2017.

Khaerul mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh warga yang merupakan aktivis sosial Kota Tegal. Aksi ini juga sebagai simbol hilangnya malapetaka atas kesewenang-wenangan Masitha.

Baca: KPK OTT Wali Kota Tegal

"Saya ikut digundul sebagai partisipasi karena pernah dimutasi oleh Wali Kota tanpa sebab. Gara-gara pimpinan saya dibebastugaskan," kata Baharudin staf Kelurahan yang dimutasi dari kantor Disdukcapil.

Aksi mereka juga menjadi tontonan para ASN yang sedang bekerja di lingkungan Pemkot Tegal.

Sebanyak 13 PNS yang kebanyakan Eselon II dibebastugaskan Masitha beberapa waktu lalu. Posisi mereka pun diisi pelaksana tugas.

Klik juga: Ganjar Benarkan Wali Kota Tegal Ditangkap Tangan KPK

 


(SUR)