PKS Siapkan Sembilan Nama Bakal Calon Presiden RI

Patricia Vicka    •    Rabu, 14 Feb 2018 18:53 WIB
pilpres 2019
PKS Siapkan Sembilan Nama Bakal Calon Presiden RI
Wakil ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) pusat PKS, Yusuf (Tengah) di Yogyakarta,Rabu 14 Februari 2018. (Medcom.id/Patricia Vicka )

Yogyakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menetapkan sembilan nama kader menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden 2019. Seluruh nama adalah hasil keputusan dalam sidang Majelis Syuro.  

Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan sembilan nama merupakan hasil pengerucutan dari beberapa calon yang disodorkan sebelum sidang Majelis Syuro berlangsung. 

"Kesembilan capres dari PKS ini adalah kader-kader kami yang memiliki talenta dan sosok pemimpin yang berprestasi serta mempunyai visi misi untuk membangun Indonesia lebih baik," ujar Yusuf, di sela-sela acara Rembug Legislator Nasional PKS dan Ngaji Budaya di Yogyakarta, Rabu 14 Februari 2018.

Sembilan calon yaitu:
1. Ahmad Hermawan, kini menjabat Gubernur Jawa Barat
2. Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR
3. Anis Matta, mantan Presiden PKS
4. Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat
5. M Sohibul Iman, Presiden PKS
6. Salim Segar Al-jufri, Ketua Majelis Syuro PKS
7. Tifatul Sembiring, mantan Menteri Komunikasi dan Informasi
8. Al Muzammil Yusuf, Ketua DPP PKS
9. Mardani Ali Sera, ketua DPP PKS

Sembilan nama calon akan diseleksi kembali dalam sidang Majelis Syuro. Yusuf menambahkan, dalam pertarungan pilkada tahun ini, PKS yakin bisa meraih 60 persen kemenangan. Pasalnya pada 2017, partai ini menang 54 persen pada 95 daerah yang ada pemilihan kepala daerah.

“Beberapa tahun ini PKS banyak menang di pemilihan kepala daerah. Kalau 2018 kami targetkan 60 persen menang dari 171 Pilkada provinsi, kabupaten atau kota,” tegasnya.

Selain itu kemenangan 60 persen pada Pilkada 2018 diharapkan dapat mengerek jumlah suara dan dukungan dalam Pilpress 2019. Demi meraih target, partai mengerahkan kekuatan kader. Baik pengurus dan para legislator, juga para pemilih pemula. Dengan modal tersebut, PKS yakin bisa meraih 2 digit pada pemilu 2019.


(LDS)