Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pewarta Dapat Batik untuk Meliput Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Selasa, 07 Nov 2017 17:04 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Pewarta Dapat Batik untuk Meliput Pernikahan Kahiyang-Bobby
Pewarta Rizki Budi menunjukkan batik yang akan digunakan saat bertugas meliput pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Sejumlah wartawan mendapatkan seragam batik dari panitia pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Batik seragam ini digunakan saat peliputan acara ijab kabul dan resepsi di Graha Saba Buana, Rabu 8 November 2017.

Salah seorang juru warta, Rizki Budi mengaku bangga mendapatkan seragam batik dari keluarga presiden. Ia menceritakan, seragam dibagikan pada Senin 6 November 2017.

"Dapat kemeja jadi untuk acara peliputan besok (akad dan resepsi)," ungkap Rizki, Selasa 7 November 2017.

Kemeja batik yang digunakan wartawan berwarna merah tua. Batik bercorak bunga dan dedaunan berwarna coklat tua.

Rizki menerangkan, keluarga presiden juga membagikan batik saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dua tahun lalu. Hanya saja, saat itu tidak semua batik dibagikan dalam bentuk pakaian jadi.

"Ada yang bentuknya kain, kemudian dijahitkan," jelas dia.

Panitia pernikaharan Kahiyang, Quirintho Endhi, menyebut ada 200 batik yang dibagikan pada para pewarta.

Selain batik bagi juru warta, keluarga presiden juga membagikan batik bagi tukang becak yang dilibatkan di pernikahan Kahiyang-Bobby. Tak hanya itu, tenaga kebersihan serta linmas yang bertugas saat acara mendapatkan batik. Berbeda dengan pewarta, mereka mendapatkan batik berwarna coklat muda.
 


(SUR)