KA Wijayakusuma Perdana Layani Rute Cilacap-Yogyakarta

Patricia Vicka    •    Rabu, 27 Sep 2017 12:23 WIB
kereta api
KA Wijayakusuma Perdana Layani Rute Cilacap-Yogyakarta
Kereta Api Wijayakusuma jurusan Cilacap-Yogyakarta dan Cilacap- Solobalapan mulai beroperasi. Foto: MTVN/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kereta Api Wijayakusuma jurusan Cilacap-Yogyakarta dan Cilacap- Solobalapan mulai beroperasi. Warga Cilacap yang hendak pergi ke Yogyakarta atau Solo dan sebaliknya, kini bisa menggunakan KA dengan harga terjangkau ini.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6, Yusren, mengungkap perjalanan perdana KA Wijayakusuma sudah mulai operasi sejak Selasa 26 September 2017 malam. 

"KA berangkat dari Stasiun Cilacap pada pukul 14.10 WIB dan berangkat dari Stasiun Solobalapan pukul 19.45 WIB," ujar Yusrin melalui keterangan pers di Yogyakarta, 27 September 2017.

KA Wijayakusuma ini menggunakan rangkaian delapan gerbong kereta api premium dengan kapasitas 768 tempat duduk. Harga tiket KA diberikan diskon khusus selama masa promosi. Untuk jurusan Cilacap- Yogyakarta dibanderol  Rp50 ribu, dan sebesar Rp70 ribu untuk Cilacap-Solobalapan.

Peluncuran KA Wijayakusuma dilakukan dalam rangka HUT ke-72 KA yang jatuh pada 28 September 2017. Sebelumnya, tak ada kereta api dari Yoggyakarat dan Solo menuju Cilacap.

"Kami ingin memberikan kemudahan buat pelanggan kami  warga Yogyakarta Solo yang mau pergi ke Cilacap," kata Yusrin.

Warga yang mau pergi ke wilayah Yogyakarta, Purwerejo, Kebumen dan sekitar, juga bisa menumpang kereta api Wijayakusuma ini. Harganya jauh lebih murah dibanding tujuan ke Cilacap.

Tarif khusus untuk pembelian go show (mulai 2 jam sebelum keberangkatan) untuk rute Kutoarjo-Yogyakarta/Lempuyangan dan sebaliknya sebesar Rp25 ribu, rute Kroya-Cilacap dan sebaliknya Rp20 ribu, serta rute Yogyakarta/Lempuyangan-Purwosari/Solobalapan dan sebaliknya Rp40 ribu.


(SUR)