Hanya Ada Pembantu di Rumah Keluarga Anies

Patricia Vicka    •    Rabu, 19 Apr 2017 18:52 WIB
pilgub dki 2017
Hanya Ada Pembantu di Rumah Keluarga Anies
Suasana depan rumah keluarga calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Yogyakarta. (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Suasana gegap gempita tak tampak pada rumah di Gang Grompol CT II No 18 Dusun Karangwuni, Catur Tunggal, Sleman, Yogyakarta. Rumah sederhana di dekat jalan Kaliurang km 5 ini terlihat sepi.

Tak ada satu pun kendaraan terparkir di garasi rumah. Hanya ada seorang pembantu yang keluar dari dalam rumah ketika Metrotvnews.com mencoba memanggil.

"Ndak ada orang. Ibu Aliyah Rasyid (ibunda Anies Baswedan) ada di Jakarta. Saya yang jaga rumah ini," tutur wanita bersapaan Bun itu di depan rumah, Rabu, 19 April 2017.

Bun bilang, rumah ini memang ditinggali Aliyah Rasyid. Bahkan, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun kerap pulang di rumah masa kecilnya ini. 

Namun, sejak Februari 2017 Aliyah berada di Jakarta. Hanya sesekali Aliyah menelpon Bun. Termasuk, siang tadi.  

"Ibu tadi telepon cuma bilang 'alhamdulillah' sama hasil Pilkada. Tapi belum tahu mau pulang kapan," katanya. Bun juga tidak tahu ada tidaknya syukuran Anies di rumah ini. 

Dody, warga di sekitar, mengatakan, rumah tersebut sudah jarang ditinggali. Namun, jika Aliyah pulang, ia kerap mengadakan pengajian dan syukuran.

"Kadang ada senam lansia juga atau pengajian di malam hari," katanya. 

Pendukung berfoto

Putaran kedua Pilgub DKI Jakarta berlangsung hari ini. Hasil hitung cepat empat lembaga survei yang bekerja sama dengan Metro TV dan Metrotvnews.com menunjukkan pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menang. 

Perolehan suara Anies-Sandi jauh meninggalkan pasangan nomor urut 2, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Selisihnya berkisar 16-17 persen.

Melihat hasil itu, beberapa orang sempat mendatangi rumah ibunda Anies di Yogyakarta. Mereka yang mengaku pendukung Anies ingin mengucapkan selamat pada jagoannya.

"Tapi hanya foto saja karena pak Anies ndak ada," tutur Bun.


(SAN)