Pelawak Qomar Mundur dari Jabatan Rektor UMUS Brebes

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 17 Nov 2017 11:14 WIB
pendidikan
Pelawak Qomar Mundur dari Jabatan Rektor UMUS Brebes
Nurul Qomar, MI - M Soleh

Brebes: Pelawak dan aktor film Nurul Qomar mundur dari jabatan rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, Jawa Tengah. Namun hingga Jumat pagi, 17 November 2017, civitas akademika mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

"Saya sudah sampaikan pernyataan resmi mundur Kamis sore, 16 November 2017 kepada pihak yayasan. Mulai hari ini Kamis pukul 18.30 WIB, saya sudah tidak menjabat lagi," kata Qomar melalui sambungan telepon pada Kamis malam, 16 November 2017.

Qomar enggan menyebutkan alasannya mengundurkan diri dari jabatan tersebut Namun, ujarnya, ia sudah menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai rektor.

“Saya maaf kepada mitra, rekan kerja, dan seluruh mahasiswa atas pengunduran diri sebagai rektor. Mohon maaf pula jika selama ini ada ucapan dan tingkah laku yang kurang berkenan," ucapnya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Muamar mengaku belum mendapat kabar mengenai sikap Qomar. Ia juga belum menerima penjelasan resmi dari kampus maupun yayasan.

Qomar menjabat Rektor UMUS sejak pelantikan yang dilakukan pada Kamis, 9 Februari 2017. Ia diangkat menjadi rektor melalui Surat Keputusan Nomor 001/SK/YMS/H/2017. Berdasarkan SK itu, mantan anggota DPR RI tersebut menjabat rektor periode 2017-2021.

Selama menjabat, Qomar membukukan akreditasi B di tiga fakultas di UMUS. Kampus juga mencairkan dana hibah senilai Rp740 juta. Jumlah mahasiswa yang masuk ke kampus tersebut pun mencapai 230 orang. Jumlah itu diklaim paling tinggi sejak 2012.


(RRN)