Jokowi dan Kekompakan Teman Angkatan '80

Patricia Vicka    •    Selasa, 19 Dec 2017 17:16 WIB
presiden jokowi
Jokowi dan Kekompakan Teman Angkatan '80
Jokowi dan teman-teman seangkatannya di Yogyakarta, Selasa, 19 Desember 2017. Foto: Medcom.id/Patricia Vicka

Yogyakarta:  Saat bernostalgia ke Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta, Presiden Jokowi membagikan beberapa kenangan manisnya. Salah satunya soal kekompakan teman-teman seangkatannya.

"Mana ini angkatan '80?" tanya Jokowi disambut tepuk tangan meriah dari beberapa hadirin yang duduk di dekat panggung yang berpakaian serba putih-putih

"Bagus, Angkatan '80 kompak banget dari dulu. Sampai sekarang masih kompak. Kami masih suka berkomunikasi," kata Jokowi, Rabu, 19 Desember 2017.

Jokowi adalah mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM tahun 1980. Saat itu, jumlah mahasiswa dan mahasiswi satu angkatannya hanya 88 orang.

Jokowi pun masih hafal nama teman-teman wanita satu angkatannya. Ia sempat memanggil beberapa nama teman-teman wanitanya. Ia menjelaskan hanya ada 8 mahasiswi dari total 88 mahasiswa di angkatan 80.

"Saya juga masih ingat dulu yang paling bandel namanya Johan. Coba Johan berdiri," ujar Jokowi yang disambut gelak tawa hadirin.

Seorang pria berkemeja putih berdiri sambil melambaikan tangan ke hadirin sambil tersenyum.

"Sekarang Johan sudah tidak nakal lagi dan kelihatan bijaksana," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini dengan bibir tersungging.

Belum cukup, Jokowi turut berkisah rahasia di balik angka tandatangannya. Ternyata karena cintanya pada almamater, Jokowi menjadikan nomer induk mahasiswa 1681 bagian dari tanda tangannya.

Usai menutup kata sambutan, Jokowi menyempatkan diri menanam pohon cendana di halaman depan Fakultas Perhutanan. Ia didampingi rektor UGM, Panut Mulyono; Menteri Sekretaris negara yang juga alumni UGM, Pratikno; Dekan Fakultas Kehutanan Budiadi; dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Jokowi menyambangi Fakultas Kehutanan usai memberi kuliah umum di Graha Sabha Pramana UGM. Sebelum meninggalkan UGM, ia menyempatkan diri berfoto bersama teman-teman satu angkatannya.



 


(SUR)