Ganja Dikirim Pakai Jasa Ojek Online

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 31 Oct 2017 11:52 WIB
narkoba
Ganja Dikirim Pakai Jasa Ojek Online
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Aparat kepolisian Resort Kota Yogyakarta menangkap KH, 24, setelah terbukti membeli ganja. Dia menerima kiriman ganja dari bandar dengan memakai jasa transportasi online pada Senin, 24 Oktober 2017.

Kepala Satuan Reserse Narkorba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi mengatakan polisi menangkap Dari tangan KH diciduk lima gram ganja. "KH kemudian kami ke Polresta Yogyakarta," kata Sugeng saat dihubungi pada Senin, 30 Oktober 2017.

Saat pemeriksaan di Polresta Yogyakarta, KH mengaku membeli barang melalui media sosial. Barang tersebut kemudian dikirim memakai ojek online setelah KH dan penyedia barang menyepakati harga.

Barang yang dibeli harga tersebut dipatok harga Rp250 ribu. "Uang itu untuk paket ganja dan jasa pengiriman ojek online. Barang  dikirim pakai ojek online ke alamat yang telah ditentukan pengedar," kata dia.

KH menerima paketan ganja dalam bungkusan rapi di dalam kotak plastik. Menurut Sugeng, paket ganja terlihat seperti kotak makanan jka dilihat sepintas. Ia memperkirakan KH bertransaksi lebih dari sekali.

Sugeng menambahkan pengiriman ganja memakai ojek online merupakan modus baru yang ditangani. Polisi menyita barang tersebut dan sebuah gawai milik KH. "Kasus masih kami kembangkan," ujarnya.

 


(SUR)