Perusahaan Tekstil Kelas Dunia Gelar Istighosah Nusantara Bersatu

Pythag Kurniati    •    Rabu, 30 Nov 2016 11:47 WIB
nkri
Perusahaan Tekstil Kelas Dunia Gelar Istighosah Nusantara Bersatu
Karyawan PT Sritex mengikuti istighosah di Lapangan Sandang Sejahtera PT Sritex di Jalan KH Samanhudi, Jetis, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2016). (Metrotvnews.com/dok PT Sritex)

Metrotvnews.com, Solo: Parade Nusantara Bersatu tidak saja digelar oleh kalangan pemerintahan. Karyawan salah satu perusahaan tekstil swasta kelas dunia pun turut menggelar aksi.

Sedikitnya, 12 ribu karyawan PT Sri Rejeki Isman (Sritex) mengikuti istighosah di Lapangan Sandang Sejahtera PT. Sritex di Jalan KH. Samanhudi, Jetis, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Istighosah digelar untuk memohon keutuhan NKRI.

Manajer HRD PT. Sritex, Sri Saptono Basuki menjelaskan peserta istighosah membeludak dari jumlah perkiraan awal 10 ribu menjadi 12 ribu karyawan. "Antusiasnya luas biasa hingga meluber sampai ke luar tapi masih dalam kompleks PT. Sritex," ujar dia, Rabu (30/11/2016).

Baca: Tokoh Lintas Etnis-Agama di Solo Berikrar Jaga Kemajemukan

Basuki menerangkan selain belasan ribu karyawan, istighosah dihadiri oleh Muspida Kabupaten Sukoharjo, Pimpinan Cabang NU Sukoharjo dan Kota Solo. "Habib Syeikh bi Nuh Al Hadad bertindak sebagai pimpinan istighosah," katanya.

Tak hanya itu, peserta istighosah juga mendengarkan tausiyah dari KH. Bintaro Abdur Rosyid. Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Basuki mengungkapkan selain memanjatkan doa untuk keutuhan NKRI, peserta istighosah juga memanjatkam doa untuk membaiknya perekonomian. "Sebab keduanya sangat berkaitan," urainya.

Baca: Habib Lutfi Yahya Ikut Apel Nusantara Bersatu di Semarang

Peserta istighosah berharap segala hal yang mengancam kesatuan bangsa dapat disingkirkan. Sehingga berpengaruh pada ketentraman dan primanya seluruh kondisi, termasuk perekonomian bangsa.

Presiden Direktur Sritex Iwan Setiawan Lukminto dan wakil presiden direktur Iwan Kurniawan Lukminto juga ikut hadir bersama-sama jajaran manajemen di istighosah ini. 

PT Sritex merupakan perusahaan tekstil pemasok kain dan seragam militer ke berbagai negara di dunia. 


(SAN)